Review Drama Korea : 365 Repeat The Year



Drama 365: Repeat The Year merupakan drama adaptasi dari Novel Jepang berjudul Repeat, yang ternyata juga pernah dibuat drama versi Jepang berjudul Wheel Of Fortune. Meskipun diadaptasi dari novel dan drama jepang, tidak semua cerita dibuat sama persis dengan versi aslinya. Yang jelas drama 365: Repeat The Year ini sukses bikin saya penasaran sama ceritanya dan banyak hal yang tidak terduga. Tapi, mohon maaf kata ni ya saudara-saudara, kalau kalian mengharapkan kisah misteri romantis dalam drama ini silakan urungkan niat anda untuk menonton drama ini karena disini nggak ada romantis-romantisnya sama sekaliiiii. Iya, NGGAK ADA cinta-cinta nya, seupil semut pun kagak adaaaa hahahahhhaa 😂
  

Judul lain
365: One Year Against Destiny
365: A Year of Defying Fate
Hangul
365: 운명을 거스르는 1
Genre
Drama
Thriller
Fantasi
Misteri
Perjalanan waktu
Diangkat dari
Repeat
oleh Kurumi Inui
Perancang
Kim Sung-mo
Pengarang
Lee Seo-yoon
Lee Soo-kyung
Sutradara
Kim Kyung-hee
Pemeran
Lee Joon-hyuk
Nam Ji-hyun
Kim Ji-soo
Yang Dong-geun
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Jumlah episode

Durasi
24

35 menit

Jaringan penyiar
MBC TV
Tanggal rilis
23 Maret –
28 April 2020


Pemain (Cast) 365: Repeat The Year

Sinopsis singkat aja ya dari drama ini, karena drama ini kalau udah sampai ketauan dikit aja spoiler nya, cerita jadi nggak ada seru-serunya sama sekali.

Shin Ga Hyun (diperankan oleh Nam Ji Hyun) adalah seorang komikus sukses dari webtoon berjudul Hidden Killer. Suatu saat ia mengalami kecelakaan tertabrak mobil yang membuatnya tidak bisa berjalan lagi. Sedangkan Ji Hyung Jo (diperankan oleh Lee Joon Hyuk) adalah seorang detektif senior yang sudah 7 tahun bekerja dibidangnya. Suatu saat, Hyung Jo harus kehilangan rekannya yaitu Park Sun Ho (diperankan oleh Lee Sung Wook) karena dibunuh oleh mantan narapidana yang pernah ditangkapnya. Hal ini membuat detektif Ji Hyung Jo sangat terpukul dan berhenti dari pekerjaannya. 

Suatu saat Ji Hyung Jo dan Shi Ga Hyun mendapatkan telepon misterius dari Lee Shin (diperankan oleh Kim Ji Soo) yang menyuruh mereka untuk datang ke kliniknya. Ketika mereka datang ke klinik Lee Shin rupanya ada beberapa orang lain yang hadir. Lee Shin adalah seorang psikolog yang memberikan penawaran kepada mereka semua yang hadir untuk melakukan program "Reset". Program "Reset" tersebut akan membawa mereka kembali di waktu 1 tahun yang lalu, dimana mereka dapat mengulang dan merubah kejadian-kejadian yang mereka inginkan selama 1 tahun lalu. 

Bagi Shin Ga Hyun tentu saja ia ingin melakukan reset tersebut karena ia ingin terhidar dari kecelakaan yang membuatnya cacat. Dan bagi detektif Ji Hyung Jo, ia akhirnya menyetujui program "Reset" tersebut untuk mencegah kematian rekannya, Park Sun Ho. Akhirnya Shin Ga Hyun, Ji Hyung Jo, bersama 8 orang lainnya mengikuti program "Reset" tersebut.
Namun tak diduga, ternyata program "Reset" yang awalnya berjalan lancar bagi peserta, justru menelan korban jiwa. Satu-persatu orang-orang yang mengikuti "Reset" ini harus meninggal bergiliran. Shin Ga Hyun dan detektif Ji Hyung Jo berusaha untuk menangkap pelaku dan mencegah kematian-kematian yang akan terjadi.




Inti singkat nya, drama 365: Repeat The Year ini mengajak para penonton untuk menebak 'Siapakah Pembunuh peserta program Reset?' Drama ini dari awal udah bener-bener buat penasaran tentang kejadian-kejadian tidak terduga yang dialami para peserta 'Reset'. 

Drama ini saya akui cukup seru dan bikin penasaran terus ditiap episode yang membuat saya berpikir 'si ini bukan sih yang bunuh? apa si ini ya?' Gitu terus sampe ternyata tau-tau loh lha kok mau habis pesertanya mati semua satu-satu 😅. Jujur aja di awal-awal pasti pada kebanyakan orang akan menerka dalang dibalik semua kematian ini adalah psikolog Lee Shin, tapiiiiiii tunggu dulu, tidak semudah itu menebak cerita dalam drama ini ferguso. Drama ini tuh bikin mikir terus pokoknya, lama-lama semua orang jadi dicurigai sebagai pembunuhnya. 

Drama 365: Repeat The Year ini buanyak banget plot twist nya, sampai kadang kaget sendiri, ternyata para peserta "Reset" itu ada hubungannya satu dan yang lain. Banyak banget alur yang nggak ketebak, dan membuat kita berkomentar 'lah ternyata si ini tu anu to, loh jebul si ini tu anu nya si itu to?' Pokoknya banyak ternyata ini anu itu anu ini gitu deh, pusing kan hahhahaha.. 

Jadi siapakah pembunuhnya? Sedikit aja ya spoiller nya, penjahatnya terungkap di episode 18, iya udah gitu aja biar kalian tetep penasaran 😝😝  Dan, sejujurnya saya sama sekali gak kepikiran dan tidak meyangka kalo ternyata pembunuhnya adalah si xxxx ini sodara-sodaraaaa.. Karena menurut saya entah kenapa dari awal tu sama sekali nggak ada gelagat apa lagi tanda-tanda yang membawa penonton untuk menerka si pelaku ini. Ketika udah ketauan siapa pembunuhnnya justru semakin bingung, kenapa kok pembunuhnya jadi si itu? Motivasinya apa coba? Jadi bertanya-tanya terus kan nonton drama ini tu. Malah, rasanya penonton digiring untuk jadi beranggapan kalau yang jahat adalah psikolog Lee Shin, padahal.................. Fiuh...

Bicara soal para pemain, cukup puaslah dengan Lee Joon Hyuk yang gantengnya tidak memudar hahahaha.. Jujur aja baru kali ini nonton drama Lee Joon Hyuk sebagai lead male, karena sebelum-sebelum nya nonton doi cuma jadi pemeran-pemeran pembantu doang di kebanyakan drama lain. Dan rasanya cukup oke dengan aktingnya. Mungkin dia cukup kebantu juga dengan Nam Ji Hyun yang notabene sudah lebih sering main drama sebagai lead female dan yah bisa dibilang selama ini akting Nam Ji Hyun cukup baik. Sedangkan ending drama ini? Lagi-lagi agak tidak terduga sebenernya. Agak sedikit diburu-buru buat beres aja kesannya, tapi ya cukup bisa diterima lah, nggak sedih-sedih amat.

Meskipun rating drama ini bisa dibilang kurang bagus, tapi drama ini cukup saya rekomendasikan  buat para pecinta drama misteri. Buat yang nggak suka drama percintaan, tapi sukanya drama yang mikir penuh misteri dan teka-teki dengan banyak plot twist, nah cocok banget drama ini buat kalian tonton. Tapi syaratnya harus SABAR dan JANGAN CAPEK BERPIKIR. Yes, karena drama ini tu bakal bisa jadi membosankan kalau kalian tidak sabar dan malas mikir. Tapi kalau kalian dengan sabar mengikuti bakal penasaran dan seru banget cerita drama 365 : Repeat The Year ini. 

Score 8/10

1 komentar:

Rostina Alimuddin mengatakan...

Drama yang bikin suudzon terus wkwkwk, kalau mau share2 dan baca review drakor silahkan mampir di blogku juga ya chingu 😉 rostinaalimuddin.com

Review The Silent Sea (2021)