Review Drama Korea : Wok Of Love




Judul lain
Greasy Melo
Genre
          Drama
          Romance
          Komedi
Pengarang
Seo Sook-hyang
Sutradara
Park Seon-ho
Pemeran
           Lee Jun-ho
           Jang Hyuk
           Jung Ryeo-won
Negara
Korea Selatan
Jumlah episode
38
Jaringan penyiar
SBS TV
Tahun
Mei 2018



Wok of Love ini termasuk salah satu drama yang saya tunggu kapan tamatnya mulai dari Mei lalu, karena udah diniatin emang pengen nonton. Alasan utamanya nonton drama ini tidak lain karena para aktornya yang jadi favorit handai taulan. Jang Hyuk, udah berapa puluh ratus drama coba yang dia mainin dan gak perlu diragukan lagi aktingnya. Jun Ho, semenjak main di drama Chief Kim pasti setuju kalau aktingnya emang memuaskan. Jung Ryeo Won, terakhir main di drama witch's court juga cukup oke. So, rasanya nggak ada alasan buat melewatkan drama Wok Of Love lah ya. But, gimana hasil drama ini?? 

Pemain (Cast) Wok Of  Love


Sinopsis singkat:


Seo Pong (diperankan oleh Lee Jun Ho) adalah seorang chef profesional di salah satu restaurant makanan chinese suatu hotel berbintang, berencana akan menikah dengan tunangannya seorang dokter. Pada saat sedang persiapan gladi bersih pernikahan di salon (mungkin semacam prewedding), Seo Pong bertemu dengan Dan Sae Woo (diperankan oleh Jung Rye Won) yang juga sedang mempersiapkan pernikahan dengan tunangannya. Disisi lain, Dan Sae Woo juga bertemu dengan Chil Seong (diperankan oleh Jang Hyuk) yang saat itu sedang potong rambut disalon. Berhubung Sae Woo ini orangnya cablak, sewaktu Chil Seong lagi potong request potongan dengan si kapster, Sae Woo komentar untuk jangan dipotong terlalu pendek karena jadi terlihat Chil Seong jadi seperti gangster. Padahal Chil Seong ini emang seorang bos gangster. Dari pertemuan singkat itu Chil Seong malah jadi tertarik sama Sae Woo. Ya istilahnya jatuh cinta pada pandangan pertama.


Singkat cerita, menikahlah chef Seo Pong dengan calon istrinya, dan Sae Woo dengan suaminya. Tapi ternyata pernikahan kedua pasang mempelai ini tidak berjalan baik. Chef Pong harus bercerai dengan istrinya yang ternyata selingkuh dengan CEO hotel tempat restaurant Pong bekerja yaitu Yong Seung Ryong (diperankan oleh Kim Sa Kwon), dan Sae Woo harus bercerai dengan suaminya karena ayah Sae Woo terjerat kasus penipuan yang membuat ayahnya mendekam dipenjara dan keluarga besannya malu dengan keadaan keluarga Sae Woo. Pong akhirnya keluar dari restaurant tempatnya bekerja dan pindah ke rumah makan chinese food Wajan Kelaparan milik Chil Seong. Sae Woo yang jatuh miskin karena ayahnya terjerat kasus hukum meemutuskan untuk bekerja di Wajan Kelaparan. Wajan Kelaparan dari yang semula sepi pengunjung karena terkenal bahwa tempat makan itu milik gangster jadi ramai pengunjung karena masakan Pong yang enak dan pelayannya tidak hanya gangster saja. Seiring berjalannya waktu justru Sae Woo menyukai chef Pong dan Pong juga menyukai Sae Woo. Agak terjadi cinta segitiga deh..



Jadi, gimana hasil drama ini?
hmmm... jujur aja sih dengan pemain-pemain sebagus mereka cerita drama ini agak kurang memuaskan. Akting JunHo hampir mirip dengan aktingnya di Chief Kim, sama-sama galak judes banget cuma kali ini lebih manusiawi dan ada romance-romance nya, tetep suka dengan akting Junho yang ngeselin tapi imut. Akting Jung Rye Won ya cukup cocok jadi noona-noona cakep tapi punya sifat childish. Akting Jang Hyuk, entah kenapa aku merasa porsi Jang Hyuk di drama ini jadi sangat kurang maksimal. Doi berperan jadi kepala gangster yang udah bolak balik penjara dan sudah bertobat. Tapi kok rasanya Chil Seong alias Jang Hyuk jadi terasa bagaikan malaikat buat Pong dan Sae Woo. Meskipun berakhir happy ending buat semuanya tapi rasanya agak kurang adil buat Chil Seong. Chef Pong dan Sae Woo berakhir happy ending mereka berdua pacaran dan Pong jadi master chef di restaurant hotel Giant, Chil Seong juga happy ending sih akhirnya jadi CEO hotel Giant, tapi agak kurang adil gak sih. Chil Seong harus tetap menjomblo tanpa ada pasangannya dan bertepuk sebelah tangan, sedangkan Pong berhasil berpacaran dengan Sae Woo. 

Drama Wok of Love mengusung cerita komedi ringan yang ada unsur romance nya dan ada sedikit unsur action nya. Menurut saya sih cerita tentang kulinary Chef Pong terkesan lebih mendominasi, meskipun cerita Chil Seong and the gangster juga lumayan mayoritas, tapi entah kenapa lebih suka cerita dunia masak memasak Chef Pong dan Sae Woo. Ada beberapa bagian yang sampai saat ini sebetulnya masih agak membingungkan, yaitu tentang Chil Seong and the gangster, dimana lawan mereka yaitu kelompok gangster yang lain itu mencoba mencuri buku besar yang disimpan oleh Chil Seong dkk. Nah sampai drama ini tamat kayaknya gak dijelasin deh buku besar yang berusaha dicuri tu sebenernya apa?kenapa jadi rebutan?kenapa harus disimpen sama Chil Seong? Kalau ada yang bisa bantu jawab silakan komen ya soalnya beneran agak kurang paham sama bagian ini hahahahahah. Entah saya yang kurang seksama nontonnya atau karena drama ini yang aslinya 40 episode dipotong jadi 38 episode doang. Kayak kurang tuntas aja gitu.

Overall, drama ini yah lumayan aja deh buat tontonan diwaktu luang, tapi secara konflik agak kurang memicu adrenalin, dan please, agak kecewa dengan PD nim yg ngasi porsi Jang Hyuk disini kayak kurang bisa dibuat maksimal gitu (but it's only my opinion ya guys). Buat yang suka masak-masak atau makan-makan dijamin ngiler banget dah liat masakan chinese food yang dibuat di sini, bener-bener kayaknya enaaaaaaaakkkk banget *slruupp*.  Dan diharap jangan nonton drama ini saat puasa. Godaan berat men!😁 


Score 7,9 dari 10

1 komentar:

Farahita Mufidah A mengatakan...

Aku setuju banget nih, ya walaupun aku belum nonton sampai selesai( soalnya udah keburu bosen) terus menurutku drama ini konfliknya gampang tapi di panjang-panjangin gitu lho...padahal aku excited banget soalnya ada jang hyuk ahjussi yg gantengnya luar biasa, tapi ternyata drama ini mengecewakanku.

Review The Silent Sea (2021)