Review Drama Korea : 30 BUT 17 (THIRTY BUT SEVENTEEN)

Still 17-P1.jpg


Drama tahun 2018 udah tamat nonton dari kapan waktu tapi baru kasi review sekarang?? Sebenernya review ini udah saya ketik sesaat setelah drama ini tamat tapi apadaya ternyata belom kelar dan hanya ngendon di draft. Iya gaes ngendon nyaris 2 taun dan ini telat nya gak ketulungan ampun. Mohon dimaafkan ya karena kemarin emang sesibuk itu tugas dan kerjaan yang entah kenapa selalu adaaaaaa aja gak kelar kelar (malah curhat 😪)

Judul lain
Still 17
Genre
·         Romansa
Pengarang
Jo Sung-hee
Sutradara
Jo Soo-won
Pemeran
·         Shin Hye-sun
·         Yang Se-jong
·         Ahn Hyo-seop
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Jumlah episode
40 (30menit per episode)
Produser eksekutif
·         Moon Seok-hwan
·         Oh Kwang-hee
Rumah produksi
Bon Factory Worldwide
Jaringan penyiar
SBS TV
Tanggal rilis
23 Juli 2018 




Salah satu drama yang cukup asik sih di tahun 2018, dari alur dan ide ceritanya, unik aja ide ceritanya. Meski bisa dibilang gak meroket banget drama ini tapi bisa mendapatkan rating 9-10%, untuk jaman sekarang yang bisa dibilang cukup sulit meraih rating bagus pada tv korea, cukup lumayan lah hasilnya.  Pemeran utama nya pun berhasil mendapatkan aktor utama wanita terbaik pada SBS award. Dan pastinya drama ini lumayan bisa bikin baper sih hahahaha...

Pemeran (Cast) 30 But 17



Sinopsis singkat:
Inti ceritanya sih Woo Seo Ri (diperankan Sin Hye Sun) mengalami koma yang lamaaaa banget gara-gara kecelakaan bis yang dialami dia ketika SMA. Tau-tau dia sadar diri disaat usia dia sudah 30 tahun. Di satu sisi Gong Woo Jin (diperankan oleh Yang Se Jong) yang ternyata teman satu SMA Woo Seo Ri naksir diam-diam dengan Woo Seo Ri. Gara-gara kejadian kecelakaan bis yang dialami Woo Seo Ri akhirnya Woo Jin mengira kalau Seo Ri ini meninggal dunia gara-gara kecelakaan bis yang dialami Seo Ri. Singkat cerita Seo Ri sadarkan diri di usia 30 tahun dimana keadaan sudah berubah total. Rumah yang lama sudah bukan jadi rumahnya lagi, om dan tante yang seharusnya mengurusi Seo Ri entah kemana perginya, dan wajah Seo Ri sudah berubah dibandingkan saat usia 17 tahun. 
Suatu saat Seo Ri kembali ke rumah lamanya yang ternyata saat ini sudah milik orang lain, dan ternyata rumah itu milik keluarga Gong Woo Jin. Namun sayang nya Woo Jin dewasa juga sudah  berubah penampilan, dimana Seo Ri dan Woo Jin sama-sama tidak saling mengenal.


Gitu aja sinopsis singkatnya biar gak jadi spoiler :p



Soooo, dari sudut pandang gue sih drama ini cukup bikin penasaran dan alurnya enak banget diikutin. Ada lucu nya, ada baper nya, ada sedihnya, ada sisi buat pantang menyerahnya juga. Sebenernya sih ending ceritanya cukup ketebak paling ya jadi kayak gitu, tapi gue termasuk di pihak yang cukup merekomendasikan drama ini buat di tonton, karena gue sendiri gak nyesel ngikutin drama ini. Romance nya gak terlalu menye jadi gak bikin ilfil buat diikutin, dan Yan Se Jong disini ganteng abeeezzz 😝. Ya mon maap emang gue kalo nonton drama harus liat aktor-aktornya enak diliat apa kagak xixixixixixi..


Akting Sin Hye Sun oke banget disini, meski kadang nyebelin karena emang perannya dia agak childish dan suka ngrepotin, dan Yan Se Jong juga kalem bangeeett disini bikin adem liat dia tu. Gue juga pengen nyasar ke rumah orang kalo yang punya rumah kayak dia 😆. Ceritanya termasuk ringan nggak usah pake mikir, tapi gue sih nggak bosen. Cari drama romance yang ringan, gak ngebosenin, cocok sih ini 17 but 30.

Score 8,8/10

2 komentar:

Write Ni mengatakan...

Blm pernah nonton film ini kyk nya bakalan search film ini deh. Thanks for review nya yaa kaa

Anonim mengatakan...

Lee do hyun nya banyak nongol atau nggak ya di drama ini?

Review The Silent Sea (2021)