Review Drama Korea : My Holo Love





Drama keluaran Netflix kali ini agak bertema science fiksi yang berhubungan dengan dunia teknologi pemrograman IT. Drama ini direlease di netflix langsung jebret 12 episode jadi bukan tipe drama kejar tayang. Waktu liat drama ini awal-awal jujur aja langsung keinget banget sama drama Are You Human, karena tipe-tipe tema drama nya mirip banget. Tapi tetap masing-masing drama punya ke-khas an sendiri.


Pemeran (Cast) My Holo Love
Genre
      Science fiksi
      Romance
Pengarang
      Ryu Yong-jae
      Kim Hwan-chae
      Choi Sung-joon
Sutradara
       Lee Sang-yeop
       Yoon Jong-ho
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Jumlah episode
12
Produser eksekutif
Lee Hye-young
Produser
Jinnie Choi
Rumah produksi
Studio Dragon
Distributor
Netflix
Jaringan penyiar
Netflix
Tanggal rilis
7 Februari 2020


Sinopsis Singkat:
Go Nando (diperankan Yoon Hyun Min) adalah CEO, creator, sekaligus model holo dari perusahaan IT yang mengembangkan teknologi kacamata pintar. Saat peluncuran, Goo Yon Jin (diperankan oleh Choi Yeo Jin memperkenalkan kacamata pintar ini dan disambut baik oleh investor, namun sayangnya ada pihak yang ingin mencuri kacamata pintar ini. Karena kondisi terdesak, akhirnya Choi Yeo Jin memilih orang secara acak yang lewat disekelilingnya untuk menitipkan sementara kacamata pintar tersebut dan sekalian sebagai penguji pertama kacamata pintar. Akhirnya Goo Yon Jin meletakkan secara acak ke tas Han So Yeon (diperankan oleh Ko Sung Hee). Han So Yeon adalah karyawan perusahaan kacamata yang memiliki gangguan prosopagnosia dimana tidak bisa mengenali wajah orang lain. Dengan dipilihnya dia sebagai penguji tester kacamata pintar tentunya sangat membantu Sung Hee dalam pekerjaannya. Sampai suatu saat akhirnya dia menyadari kalau ternyata dia menyukai si Holo yang ada dalam kacamata pintar itu.


Kesan awal nonton drama ini seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jadi keinget sama drama Are You Human? Kesamaannya sama-sama tentang science fantasi, sama-sama lead male nya memerankan 2 karakter, sama-sama berbau teknologi, sama-sama pemeran utamanya jatuh cinta bukan dengan manusia. Nah bedanya, kalau di Are You Human Too ending nya agak wagu karena si lead female tetap jatuh cinta sama si robot, sedangkan di drama My Holo Love ini lead female nya untungnya gak berakhir jatuh cinta dengan si holo tapi dengan lead male versi manusia nya. Fiuuuuhh... Yakali lu pacaran sama hologram 😆


Cerita drama My Holo Love ini sebenernya ringan banget, alurnya sudah ketebak pastinya karena bukan tipikal drama misteri penuh plot twist, drama yang cocok untuk mengisi waktu untuk hiburan sesaat. Ya karena drama ini hanya 12 episode jadi nggak terlalu panjang lebar dramatis kisahnya. Untuk pemerannya, harus kuakui Yoon Hyun Min lebih ganteng sebagai Go Nando daripada jadi Holo. Nah, entah kenapa di drama Are You Human aku lebih suka Seo Kang Joon saat jadi robot Namsin 3 daripada Seo Kang Joon saat jadi manusia Namsin. Mungkin karena robot Namsin 3 terlalu sweet dan ketampanannya bikin melting ketimbang pas jadi manusia Namsin (ya gak bisa dipungkiri visual Seo Kang Joon tu terlalu perfect). Tapiiii beda cerita dengan Yoon Hyun Min yg gak tau kenapa waktu dia jadi Holo yang terlalu manis, imut malah jadi nggak cocok aja hahaha.. Justru ketika jadi Go Nando yang jutek ngeselin malah lebih memikat. Lead female Ko Sung Hee disini menurutku biasa aja sih. Nggak tau kenapa dari dulu akting dia rasanya gitu-gitu aja. Dari masih jadi secondlead female sampai udah jadi lead female rasanya kok biasa aja ya kalo saya nonton mbak nya ini 😅.


Berhubung pemain di drama ini tu cuma dikit, cerita drama ini cuma berkisaran itu-itu aja. Alurnya gampang diikuti dan ringan banget lah. Tapi mohon maaf ini ada satu hal yang mengganjal ketika nonton drama ini, yaitu, peran Chansung yang malah jatuh cinta dengan Go Yon Jin. Emmmm, permisi mohon maaf itu cewe nya apa nggak ketuaan sih buat dipasangin sama Chansung?? Plis tolong ini adalah drama terakhir Chansung sebelum wamil tapi kok kayak nggak terima ya gue liat dia dipasangin sama ahjuma-ahjuma wkwkwkw.. Berhubung saya tau kalo Chansung ini maknae nya 2PM, jadi begitu liat alur ceritanya dan karakternya Chansung disini rasanya nggak cocok banget sama doi, ketuaan woi karakternya disini 😟



Tapi intinya secara keseluruhan drama ini cukup ringan buat dinikmati, konfliknya ringan nggak bikin meres otak buat mikir. Buat yang suka drama ringan tanpa harus berpikir dan suka drama yg tanpa ada orang ketiga, drama ini cocok buat kalian tonton karena drama ini nggak ada orang ketiga sama sekali, yang jahat juga gampang banget ketangkepnya. Pemainnya cuma dikit jadi nggak akan bingung sama ceritanya. Ya sedikit-sedikit membuka mata juga tentang teknologi yang mungkin nantinya dimasa depan atau mungkin sesaat lagi akan menjadi seperti yang ada di drama ini. 


Score 7,7/10

Tidak ada komentar:

Review The Silent Sea (2021)