Review Drama Korea : Pegasus Market



Nasib nggak langganan TV kabel gini nih, jadi kerasa kecolongan kan ada drama tvN yang harusnya dari awal banget ditonton tapi karena telat taunya jadi terlambaaattt. Entah saya yang kurang update apa promosi nya drama Pegasus Market ini kurang, jadinya nggak banyak yang nonton juga. Drama yang digantikan slot nya oleh Hospital Playlist ini harus puas hanya mendapat rating sekitar 3%, padahal drama penggantinya yaitu Hospital Playlist berhasil dapet rating bahkan 2x lipatnya lebih. Dan sedihnya drama ini tidak langsung ditayangkan di Viu ataupun Netflix, makannya rating nasional nya juga cuma 2,7% an doang karena ya invisible drama ini tu, nggak banyak yang tau atau telat taunya (like me). Kenapa sih drama ini nggak main langsung di Viu atau Netflix?? Waeeee?? Jadi males kan harus nonton streaming di web antah berantah. Padahal drama ini tu PETCAH bangeeett 





Hangul                : 쌉니다 천리마마트
Genre                  : Drama
Diangkat dari      : Cheap Cheolima Mart oleh Kim Gyu-sam
Perancang           : Lee Myung-han
Pengarang           : Kim Sol-ji
Sutradara             : Baek Seung-ryong
Pemeran              : Kim Byung-chul ; Lee Dong-hwi ; Negara Korea Selatan
Bahasa                : Korea
Jumlah                : episode 12
Jaringan penyiar : tvN
Tanggal rilis        : 20 September – 6 Desember 2019

Pemain (cast) Pegasus Market
Sinopsis singkat:
Drama Pegasus Market ini menceritakan seorang Jung Bok Dong (diperankan oleh Kim Byyung Chul) merupakan salah satu petinggi perusahaan DM Grup, yang loyal sama perusahaan, jujur, dan logis. Tapi sayang dia akhirnya dijegal oleh rekan kantornya yaitu Kwon Young Goo (diperankan oleh Ho San) yang jadi saingannya dalam perusahaan DM Grup. Akhirnya Jung Bok Dong dipindah tugaskan oleh sang CEO ke Pegasus Market yang merupakan anak perusahaan DM Grup. Masalahnya, Pegasus Market ini adalah anak perusahaan DM Grup yang paling kecil, nggak laku, dan sedang terpuruk karena terus merugi.
Moon Suk Go (diperankan oleh Lee Dong Hwi) adalah manajer dari Pegasus Market yang mati-matian berusaha agar Pegasus Market tetap bisa berjalan. Jung Bok Dong yang terpaksa harus dipindah tugaskan ke Pegasus Market kesel setengah mati dengan DM Grup dan malah berencana untuk membuat kerugian besar pada DM Grup dengan membuang-buang anggaran di Pegasus Market. Moon Suk Go yang berjuang mati-matian untuk Pegasus Market jadi sering adu bacot dan gak setuju dengan kebijakan-kebijakan Jung Bok Dong yang justru malah mengeluarkan anggaran - anggaran tidak penting dan strategi pasar yang aneh-aneh. Dari perekrutan karyawan yang asal-asalan, troli barang diganti dengan troli manusia oleh orang-orang suku Bbaya (embuh suku opo kuwi), buang-buang duit buat ganti pintu swalayan dengan pintu putar yang niatnya buat ngerepotin pelanggan tapi malah disukai pelanggan, sampek slogan "Karyawan adalah Raja. Bukan Pelanggan". Iya guys dimana-mana pelanggan adalah raja, tapi kalo disini kalian pelanggan hanyalah rakyat jelata cuy, yang raja adalah karyawan tokonya. Tapi ternyata, semua kebijakan Jung Bok Dong yang niatnya mau bikin DM Grup rugi, justru malah membawa kesuksesan pada Pegasus Market. Pegasus Market yang tadinya sepi malah jadi semakin ramai dan pengunjungnya meningkat tajam setajam silet. 




Drama Pegasus Market ini merupakan drama adaptasi dari Weebtoon yang berjudul "Cheap Cheonrima Mart". 
Satu kata sih buat drama ini "NGUAKAK!!" 😂😂 


Parah sih ni drama kenapa bisa-bisanya undetected banget sampek rating nya segitu aja. Sebenernya humor di drama ini tu receh aja, tapi nggak tau kenapa aku selalu ketawa dengan kerecehannya itu. Nggak cuma ketawa tapi ngakak sumprit. Ya namanya drama komedi emang kadang ceritanya nggak masuk logika sih, kadang wagu, tapi ya gara-gara itu jadi lucu gimana dong. Pokoknya kalo nonton drama ini  nggak usah sampek dipikir kenapa bisa jadi begini begitu karena ya memang drama ini tu tidak untuk dipikir sob, tapi buat diketawain aja 😆

Awal nonton drama ini asumsinya "ah kayaknya model-model mirip Wakiki nih drama komedi receh-receh gitu", tapi ternyata ini tidak sereceh Wakiki sodara-sodara. Drama Pegasus Market lebih ada cerita dan alurnya, nggak kaya Wakiki yang jalan critanya nggak jelas fokus kemana. Dan satu lagi, lawakannya tu nggak segampang ketebak kayak Wakiki jadi lebih happy buat diikutin. Dan yang saya suka juga dari drama ini karena ceritanya dia tu fokus dan alurnya jelas, jadi cerita drama ini nggak melulu semuanya komedi, tapi ada sedihnya, ada harunya. Model-model drama yang family-able bikin terharu sedih tapi tetep kocak. 

Untuk para pemainnya, jangan harap ada cogan disini karena mohon maaf menurutku yang main disini tu para pelawak yang menyamar jadi aktor guys wakakakakaka.. Awal liat pemain drama ini pasti udah nggak asing dengan pemainnya yang sering banget dapet peran banyol di drama-drama sebelumnya, kecuali Kim Byung Chul yang mungkin sempet serius di Sky Castle tapi tetep banyol di Mr Sunshine. Coba dong diliat aktornya: 
  1. Lee Dong Hwi. Kalau nonton Reply 1988 udah pasti tau kan dia ni kayaknya agak susah dapet peran serius bawaannya nglawak mulu.
  2. Jung Min Suk dan Park Ho San. Gimana nggak auto keinget sama Kaist dan Dr Go di Prison Playbook coba. Pasti ngakak kan.
  3. Kang Hong Suk. Masih kebayang-bayang karakter kocak nya di What's Wrong With Secretary Kim.

Belum lagi orang-orang yang jadi suku Bbaya, gak ngerti lagi aku mereka ni ngomong apa sebenernya tapi koplak banget dah. Mana ada anak kecil suku Bbaya yang gigi nya masih ompong lucu banget. Belom lagi kalo mereka pada joget, nyanyi-nyanyi, ditambah jadi troli manusia yang pake nama artis-artis  tampan korea. Bombastis mereka ini lucunya. Sukak lah pokoknya. SATU!!💓


Orang-orang suku Bbaya yang jadi manusia Troli.
Kayak gini ni yang ngaku-ngaku jadi Cha Eun Woo, Jung Hae In, Park Bo Gum 😂


Ingat, KARYAWAN ADALAH RAJA. Jadi ya gini bentukkan karyawannya, disuruh pake baju raja dong 😅


Drama Pegasus Market ini tipikal drama komedi slice of life yang nggak ada romansa-romansa nya. Yah sempet ada seuprit-uprit naksir-naksiran antara Jo Mi Ran (diperankan oleh Jung Hye Sung) dan Moon Suk Go, tapi nggak diperluas lagi. Untungnya sih nggak diperluas lagi karena salah-salah malah bisa jadi merusak suasana drama ini.

Intinya fix puas banget lahir batin nonton drama ini. Terhibur pasti, terharu iya, seneng jelas. Pokoknya kalo kalian cari drama komedi yang menghibur, gak usah pake mikir, mau bikin hidup kalian yang kusut biar jadi lebih lega dikit, tonton lah drama Pegasus Market ini. Rekomen abis 👍
Pokoknya SATU!!💓💓💓

Score 9/10


1 komentar:

febri mengatakan...

kak mau nonton tp bingung yang HD dimana, boleh rekomendasiin channel utk nontonnya? terima kasih ya kak

Review The Silent Sea (2021)