Review Drama Korea : The Game Towards Zero



Sebenernya sih, awalnya nggak pengen-pengen amat buat nonton drama ini, bahkan nggak masuk list di awal tahun buat disaksikan apalagi buat dibikin review, tapi kenapa berakhir dengan review ini sodara-sodara?? Jadi tanpa basa basi aja deh sebenernya alasan terkuat nonton drama ini adalah karena drama ini merupakan drama comeback Taecyeon setelah wamil. Sebenernya sih saya bukan tim penggemar fanatik Taecyeon dan genk nya (baca: 2PM), tapi entah kenapa saya dari duluuuuuuuu banget kalo liat Taecyeon 2PM ini agak salah fokus sama bibirnya yang keknya pengen gue kuncir tapi menggoda bikin greget, ya gitu deh pokoknya. Intinya nonton drama ini karena cuma pengen liat bibirnya Taecyeon, titik. Tidak berbobot sekali bukan πŸ˜›


Judul lain = The Game: Towards Midnight

Hangul = 더 κ²Œμž„: 0μ‹œλ₯Ό ν–₯ν•˜μ—¬

Genre = Misteri

Pengarang = Lee Ji-hyo

Sutradara = Jang Joon-ho

Pemeran = Ok Taec-yeon ; Lee Yeon-hee ; Lim Ju-hwan

Jumlah episode = 32

Durasi = 35 menit

Rumah produksi= Mong-jak-so Co., Ltd.

Distributor = MBC

Jaringan penyiar= MBC TV


Tanggal rilis       = 22 Januari – 12 Maret 2020




Pemeran (cast) The Game : Towards Zero

Sinopsis singkat drama ini menceritakan seorang Kim Tae Pyeong (diperankan oleh Ok Taecyeon) memiliki kemampuan khusus yaitu dapat melihat peristiwa kematian seseorang saat melihat matanya. Suatu saat Tae Pyeong bertemulah dengan Seo Joon Young (diperankan oleh Lee Yeon Hee), seorang detektif yang ternyata dia adalah satu-satunya orang yang peristiwa kematiannya tidak dapat dilihat oleh Kim Tae Pyeong. Singkat cerita mereka akhirnya bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan, dan sama-sama berusaha untuk mencegah kematian para korban pembunuhan. Ternyata kasus pembunuhan ini sedikit berkaitan dengan masa lalu Kim Tae Pyeong, Seo Joon Young dan juga seorang ahli forensik yang telah mengubah namanya yaitu Go Do Kyung (diperankan oleh Im Ju Hwan).


Gitu aja sinopsis yang teramat singkat, karena kalo dipanjangin lagi sama aja kayak spoiler semua ceritanya. Karena memang sesingkat itu inti ceritanya sodara-sodara. 

Jadi drama ini bergenre misteri, kriminal, tapi nggak tau kenapa cerita drama model begini tu nggak fresh banget, kayak udah banyak aja gitu drama model-model begini. Yang satu detektif, yang satu bisa liat kematian, trus kerjasama nanganin kasusnya, trus lama-lama jadi cinta pacaran lah mereka, trus gak jadi pada mati.. aaarrggghhh.. So-so abis gak sih. 

Awal-awal nonton drama ini tu langsung auto keinget yah ini sih mirip-mirip drama Black, yg satu detektif yg satu bisa liat kematian. Trus kerja sama mencegah kematian. Rasanya udah banyak drama misteri lain dengan konsep sama yang jauh lebih bagus dan bikin penasaran. Terus bagian dokter forensik dimana ternyata dia adalah musuhnya yang ganti identitas, duh ini sih dari jaman drama Hello Monster juga udah ada yang model cerita ginian. Jujur aja, awal-awal nonton drama ini masih mencoba bertahan lah gara-gara di episode 4 ternyata prediksi kematian Tae Pyeong meleset dan berhasil diubah oleh Joon Young. Jadi aku berasumsi hmmmm baiklah mari kita lanjutkan akan menjadi seperti apa. Tapi alhasil, stuck banget di pertengahan episode kawan. Rasa penasarannya udah nggak ada. Pelaku kejahatannya tu kayak udah ketauan banget dari awal jadi gak usah main tebak-tebakan karena nggak cocok drama ini tu dibuat tebak menebak. Banyak banget adegan-adegan flash back masa lalu yang diulangi lagi ulangi lagi ulangi lagi sampek bosen kakaaakk fiuuhhh... Percintaan antara Tae Pyeong dan Joon Young juga kayaknya lagi lagi ketebak banget. Kayak udah langsung pengen ke ending aja saking bosennya. Tapi udah ketebak banget ending nya, ya pasti happy ending deh mereka. πŸ˜ͺ

Sebenernya, kalau kalian bukan pecinta drama korea yang belom banyak perbendaharaan drama korea nya, kalian bisa menikmati drama ini karena agak lumayan enak diikutin. Lumayan aja lho ya tapi, nggak banget wekekekekk.. Nah, berhubung saya udah kebanyakan nonton drama korea, model-model cerita drama The Game Towards Zero ini tu jadi udah nggak istimewa. Rasa nya jadi agak setengah mati nyeleseiin drama ini. Mau di akhiri aja tapi udah kepalang basah ya wes lah habisin sekalian.


Dari segi aktornya sendiri, Lee Yeon Hee ini cantik sih sebenernya kalau pas dia diem ato senyum aja, tapi begitu ketawa lebar, aduh mohon maaf agak keganggu ya sama gummy smile nya, gak jadi cantik deh eoni. Aktingnya? Biasa aja tu rasanya kenapa ya. Apa karena pengaruh juga dari cerita drama nya yang biasa aja ya. Taecyeon sendiri aktingnya ya gitu aja, nggak tau kenapa aku masih suka Taecyeon di Save Me daripada dia disini. Cuma satu aja sih yg bagus dari Taecyeon disini, yaitu, body nya (yaelah itu sih dari dulu udah hot kaleeee😝), dan terlebih saya sudah cukup puas liat bibirnya πŸ’‹. Untuk karakter antagonis, lagi dan lagi selamat kepada Im Ju Hwan yang dari dulu keknya dapet peran jahat mulu gaes, kasian amat sih kamu oppa. Tapi entah kenapa ya memang Im Ju Hwan dari dulu selalu cocok untuk meranin tokoh yang awalnya baik eh ternyata jahat. Tapi kesannya jadi kayak 'yah akting nya dia mah perannya gitu-gitu aja ya'. Serba salah pokoknya lah dia ni ciyan hahahaha..



So, apakah drama ini rekomen? hmm... Untuk kali ini saya harus bilang kayaknya ada banyak drama genre misteri model gini yang lebih rekomen untuk ditonton, jadi mendingan kayaknya lebih baik nonton yang lain aja ya. Tapiii sekali lagi ini review pribadi yang sangat subjektif sehingga sifatnya tidak mutlak. Jadi kalau kalian punya pendapat lain ya nggak apa lho jangan nge-gas apalagi ngajak berantem 😘

Score 6,9/10











Tidak ada komentar:

Review The Silent Sea (2021)